free page hit counter

5 Transformasi Digital di 2019, Harus Anda Ketahui.

 

Memasuki tahun baru, resolusi bisnis yang tepat merupakan hal yang fundamental, termasuk menetukan strategi dalam merealisasikan target bisnis. Tentunya inovasi menjadi motor pendorong dalam upaya mengakselerasi bisnis perusahaan dan meningkatkan daya saing.

 

Inovasi-pun yang selalu menghadirkan trend teknologi baru setiap tahunnya. Informasi terkait trend teknologi terbaru dapat berfungsi sebagai kompas, bagi perusahaan yang ingin memajukan bisnis melalui transformasi digital.

 

Tak hanya menjadi kompas, pemanfaatan teknologi baru juga akan mendorong kesempatan bisnis baru, seperti yang disampaikan Founder dan CEO O’Reilly Media sekaligus pencipta frase “Web 2.0,” yaitu “What new technology does is create new opportunities to do a job that customers want done.”

 

Lalu apa saja tren transformasi digital pada 2019, yang akan membantu pertumbuhan bisnis Anda?

 

1. Cloud yang saling terhubung (Connected Cloud)
Connected Cloud atau Multicloud dibuat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam penggunaan layanan Cloud agar lebih efisien dimana penggunaan segala jenis layanan Cloud dapat diintegrasikan ke dalam satu infrastruktur.

 

2. Cloud-based Cyber Security Teknologi
Kemanan cyber berbasis Cloud yang dibangun dengan OPEN API ini memastikan pengguna dapat mengikuti lanskap ancaman cyber yang selalu berkembang pesat.

 

3. AI, Machine Learning and Deep Learning
Alat untuk menganalisa data yang berdasarkan hasil pengamatan dengan menggunakan algoritma untuk mem-parsing data dimana akan dijadian sumber analisa untuk mengamati anomali dan kemudian beroperasi pada data.

 

4. Green Data Center
Pilot pusat data dengan pembangkit listrik mandiri diharapkan menjadi pusat data yang lebih hijau menghadirkan pusat komputasi yang lebih hemat energi.

 

5. Smart Government
Dalam perlombaan menjadi inovator terkemuka dari teknologi Smart Government, adopsi Internet of Things (IoT) dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) terus mendukung implementasi Smart Government menjadikan sistem pemerintahan terintegrasi serta meningkatkan kualitas hidup warga.