Bagaimana Solusi Managed Mail Dapat Meningkatkan Produktivitas Tim IT Anda Secara Drastis

Bagi perusahaan yang bergerak di bidang layanan IT, penggunaan email tentunya tidak dapat dielakkan. Email berfungsi sebagai sarana komunikasi bagi customer service Anda untuk berhubungan dengan klien, baik itu untuk memberikan informasi promosi maupun sekadar mendapatkan feedback tertentu. Selain itu, dengan email Anda juga bisa berinteraksi dengan rekan bisnis.

Namun, semakin banyaknya orang yang terhubung melalui email ini, membuat arsip email Anda penuh. Karena terlalu banyaknya, bahkan Anda sampai kewalahan memilah email mana yang harus dibalas terlebih dahulu. Jika Anda pernah mengalami hal ini, itu artinya Anda perlu mencoba layanan managed mail.

Email Anda Akan Secara Otomatis Terarsip

Karena email yang menumpuk serta pekerjaan yang terus datang secara bertubi-tubi, membuat Anda pun tidak punya cukup waktu untuk mengarsipkan email Anda sedangkan email-email baru terus berdatangan. Dengan menggunakan layanan managed email, Anda sudah tak perlu khawatir lagi akan hal ini. Anda juga tidak perlu terbebani untuk melakukan back up email setiap waktu karena layanan managed email ini memanfaatkan cloud service untuk mengarsipkan email-email Anda. Meskipun begitu, Anda masih tetap bisa menemukannya kembali saat diperlukan.

Aman dari Spam

Satu masalah yang kerap kali dialami oleh para pengguna layanan email adalah spam. Dari manapun datangnya, email spam ini cukup mengganggu. Bisa jadi Anda secara tidak sengaja mengeklik untuk berlangganan pada situs tertentu yang sebenarnya tidak begitu penting namun Anda tidak bisa menghentikan email spam ini. Tentunya Anda merasa sangat terganggu dengan kehadiran email spam yang terus-menerus ini, bukan?

Dengan memakai managed mail service, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan masalah spam atau bahkan virus sehingga email Anda pun aman. Managed email akan mengeblok akses email yang berpotensi sebagai spam atau malware sehingga untuk soal keamanan, managed email bisa menjadi solusinya.

Menghemat Budget untuk Sektor IT

Tak dipungkiri, sektor IT merupakan sektor yang boleh dibilang paling banyak memerlukan anggaran. Tak hanya membeli hardware ataupun software, tapi Anda juga harus melakukan perawatan. Nah, agar bugdet Anda tidak semakin terbebani, Anda bisa mencoba layanan managed email ini. Pengarsipan tidak perlu dilakukan dengan bantuan hard disk tapi langsung menggunakan cloud storage.

Untuk soal harga, pada umumnya pihak penyedia managed email ini akan memberikan beberapa paket penawaran secara bulanan. Anda bebas memilih layanan apa yang Anda perlukan sehingga Anda hanya perlu membayar sesuai keperluan. Walau bagaimanapun juga, harga ini tentu saja jauh lebih terjangkau dibandingkan harus membeli hardisk baru untuk pengarsipan.

Shared Feature

Bahkan untuk vendor tertentu, mereka juga tak ragu menambahkan fitur tambahan yang cukup praktis digunakan oleh para pelanggannya seperti shared calendar maupun shared tasks. Dengan adanya shared calendar ini, setiap orang yang terhubung dengan email perusahaan bisa melihat agenda apa saja yang akan dilakukan bulan ini sehingga mereka tidak akan ketinggalan informasi.

Selain itu, adanya fitur shared tasks membuat setiap orang yang terhubung bisa melihat tugas satu sama lain. Hal ini memudahkan mereka untuk mengatur jadwal meeting ataupun berkumpul untuk membicarakan hal-hal tertentu terkait pekerjaan. Dengan begitu, kegiatan operasional khususnya divisi IT akan menjadi lebih efektif. Tanpa harus bertanya ke sana-sini, semua informasi bisa didapatkan hanya dengan  managed mail service.

 

Photo Credit: pxhere.com