free page hit counter

Bergembira Saat Malam

image source : www.frogcitycheese.com

Tidak banyak tempat wisata yang menawarkan kesenangan saat malam hari. Apalagi jika kesenangan itu bisa dilakukan bersama keluarga tercinta. Peluang itu yang ditangkap oleh Batu Nights Spectacular (BNS).

Ini adalah sebuah tempat wisata baru yang berada di Kota Batu. Tempat wisata buatan ini berada di Desa Oro-Oro Ombo, sekitar 15 menit dari pusat kota Batu. Batu memang sudah menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Jawa Timur. Maka jangan takut dengan segala fasilitas dan infrastrukturnya. Dijamin bagus.

Berbeda dengan tempat lain, BNS buka sejak sore hingga tengah malam. Tempat ini memadukan antara wahana dan tempat makan. Bahkan ada yang menyebut ini sebagai Disneyland nya Jawa Timur. Tiket masuk tiap orang berkisar Rp10.000-Rp12.500. Sementara untuk masuk wahana, tiket bervariasi, mulai Rp10.000-Rp30.000 per wahana. Setidaknya ada 25 macam wahana yang ada di sana.

Dari beberapa wahana, itu ada beberapa wahana yang menarik.

Air Mancur Menari

Wahana ini berada di areal food court. Ada panggung musik yang menghadirkan musik-musik ataupun kesenian tradisional.  Pada penampilan utama ada air mancur menari. Tarian air mancur diiringi permainan lampu warna-warni yang gerakannya mengikuti alunan lagunya. Puas menyaksikan tarian air mancur, masih disuguhi dengan pertunjukkan yang menggunakan layar lebar terpanjang di Indonesia, sekitar 50 meter.

Lampion Garden

Pada wahana ini, kita bisa menikmati lampion berwarna-warni dengan berbagai bentuk.  Di depan pintu masuk lampion garden ada lampion ukuran cukup besar dengan tulisan ‘LOVE’.Ada beberapa lampion bentuknya merupakan icon bangunan dunia, seperti Menara Eiffel atau Monas.  Jadi ini adalah taman yang isinya bukan bunga, tapi lampion.

Rumah Hantu

Kita dapat masuk rumah hantu dengan jalan kaki maupun dengan naik kereta yang memang disediakan. Selanjutnya kita akan melewati terowongan-terowongan dengan beragam situasi yang menyeramkan dan akan membuat bulu kuduk berdiri.

Battle Arena

Battle arena merupakan sebuah arena yang mirip dengan air soft gun, hanya saja disini menggunakan laser. Pada saat game telah usai, tiap peserta akan mendapatkan statistik game pertandingan untuk masing-masing peserta.

Bioskop 4 Dimensi

Di sini ada bioskop 4 dimensi  dan satu-satunya yang ada di Malang Raya. Kalau menonton film di bioskop 4 dimensi ini, kita seolah-olah ikut serta dalam film tersebut. Wahana Bioskop 4 Dimensi ini memiliki luas 256 meter persegi dengan kapasitas 64 penonton.

Sepeda udara

Dengan menaiki sepeda ini di ketinggian, kita dapat menyaksikan wahana lainnya yang ada di Batu Night Spectacular. Kita dapat pula menikmati indahnya pemandangan Kota Malang dari atas yang tampak begitu indah apalagi jika hari sudah mulai gelap sehingga lampu kota akan tampak menyala kelap-kelip memancarkan keindahan.

Night Market

Ini bisa jadi penutup. Wahana ini dibuat lebih rapi, bersih dan teratur. Produk-produk yang dijual di Night Market mulai dari pakaian, sandal sampai pet shop. Disini pengunjung akan disuguhi produk-produk unggulan khususnya produk khas Batu dengan harga yang terjangkau.