free page hit counter

Cara Aman menempatkan Server-Server Perusahaan Berbasis Online

rack colocation Indonesia

Anda bingung memiliki banyak server tapi kesulitan menempatkan server tersebut agar aman ? Server sangat dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaa terutama untuk perusahaan skala besar. Di Indonesia sendiri hampir semua perusahaan memiliki server-server namun mereka kebanyakan menggunakan rak server agar lebih mudah menempatkan server yang dimiliki. Rack colocation Indonesia hadir untuk membantu perusahaan menempatkan server dan perangkat lainnya dengan aman dan lebih rapi.

Bagaimana bentuk rak server?
Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana bentuk dari rack yang dimaksud, apakah bisa ditempatkan di sembarang tempat atau tidak? Rak server merupakan kerangka yang dibuat dari besi untuk meletakkan komputer server pada rak-rak tersebut. Rack colocation terdiri dari beberapa dudukan dalam bentuk slot yang berguna untuk pengamanan server. Agar lebih aman, slot-slot dalam rack colocation dikunci menggunakan sekrup.

Rack server merupakan salah satu perkembangan infrastruktur yang ada di Indonesia. Hampir semua perusahaan ataupun instansi menggunakan rack server agar lebih mudah menempatkan server mereka. Menempatkan server atau colocation server bagi perusahaan yang menjalankan bisnisnya secara online, hal ini sangat membantu mereka. Bisnis online membutuhkan kestabilan jaringan sehingga dengan penempatan server yang tepat, jaringan jauh lebih stabil. Rack colocation Indonesia membantu bisnis online Anda menjadi lebih stabil. Dalam satu rak server terdiri dari beberapa server yang ditata secara bertumpuk ke atas.

Berapa ukuran standart rack server?
Pada umumnya saturan ukuran yang standart untuk rak server adalah komputer server U, ukuran ini menujukkan ruang vertikal yang digunakan untuk penyimpanan server-server. Ukuran standart rack server yang sering digunakan perusahaan adalah 19 inch, yang digunakan untuk pemasangan beberapa modul peralatan. Lebih mudahnya, Anda bisa memilih rack colocation Indonesia yang tepat agar bisa memaksimalkan penggunaan dan penyimpanan server.

Jika kita berbiacara soal perusahaan yang berbasis online, pastinya mereka selalu membutuhkan jaringan yang lebih stabil. Jaringan yang stabil memudahkan perusahaan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumennya. Karena itu dengan manajemen server yang tepat maka perusahaan bisa lebih mudah menjalankan bisnis online. Beberapa server akan lebih mudah dikembangkan kedepannya dengan menggunakan rack server.

Maintenance bisa lebih mudah
Taukah Anda bahwa perkembangan bisnis online saat ini memang luar biasa, karena itu setiap perusahaan dituntut untuk lebih cepat dalam merespon teknologi atau TI. Jika Anda menjalankan bisnis secara online, mau tak mau Anda harus berurusan dengan jaringan internet, server dan juga beberapa perangkat lainnya yang mendukung bisnis tersebut. Maintenance dibutuhkan untuk pengembangan server-server yang Anda miliki. Namun maintenance jauh lebih mudah jika Anda menggunakan rack colocation Indonesia. Rack ini akan mengatur server-server dan beberapa perangkat pendukung lainnya berada dalam satu tempat secara teratur. Hal ini memudahkan kita untuk maintenance, jika ada salah satu atau beberapa jaringan yang berantakan, atau kita harus meruangkan beberapa server, semua itu bisa dilakukan dengan mudah karena server telah berada di tempat yang tepat.

Kita anggap rack server adalah rak buku. Ada banyak buku yang Anda simpan dalam rak tersebut, jika penempatan buku-buku dilakukan dengan tepat, Anda bisa mencari buku yang dibutuhkan dengan cepat. Jika Anda tidak menempatkan buku tersebut pada rak atau Anda membiarkannya berantakan di beberapa tempat, pasti hal ini menyulitkan Anda saat mencarinya. Hal ini juga berlaku pada rack server, karena itu bagi pelaku bisnis terutama bisnis online, menata server-server dan menyimpannya di tempat yang tepat adalah salah satu alat untuk memajukan bisnis.

Ada banyak perusahaan rack colocation Indonesia yang berkualitas yang membantu menjaga server-server Anda tetap bekerja optimal. Server-server yang dipasang pada satu rak membantu koneksi pada beberapa komponen lebih mudah. Anda pun bisa menghemat tempat dan memudahkan Anda untuk mengatur kabel pada beberapa jaringan hardware. Apalagi saat ini rack server juga dilengkapi dengan pendingin agar server tidak cepat rusak oleh panas yang dihasilkannya.

Jika Anda ingin lebih nyaman bekerja secara online, pastikan Anda menggunakan rack colocation Indonesia yang berkualitas dan terpercaya.