free page hit counter

Jenis Perusahaan yang Cocok Menggunakan Layanan Metro Ethernet

metro ethernet

Jaringan internet menjadi hal yang tidak terpisahkan dalam perkembangan industri di era modern saat ini. Bahkan, beberapa perusahaan membutuhkan jaringan internet yang sangat besar untuk bisa mendukung operasional bisnisnya. Salah satu cara mengakomodasi hal tersebut bisa dilakukan dengan penggunaan Metro Ethernet, yang akan sangat berguna bagi perusahaan yang ingin menjalin komunikasi dengan pelanggannya di berbagai daerah di Indonesia.

Lantas, apa saja jenis perusahaan yang cocok menggunakan layanan Metro Ethernet? Simak penjelasannya melalui pembahasan di bawah ini.

Baca juga: Metro Ethernet: Pengertian dan Apa Contohnya?

Operator telekomunikasi

Perusahaan operator telekomunikasi tentu membutuhkan internet dengan kecepatan yang tinggi untuk bisa menjangkau para pelanggannya. Terlebih saat ini persaingan antar perusahaan telekomunikasi bisa dikatakan cukup tinggi. Penggunaan metro ethernet bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan internet high speed serta transfer data dengan skala yang besar. Operator telekomunikasi juga terkadang menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam penuh seminggu. Hal ini bisa dilakukan dengan Metro Ethernet.

Perbankan

Perusahaan perbankan sudah bisa dipastikan memiliki transfer data dalam skala yang besar setiap harinya. Apalagi, perbankan selalu memiliki cabang di daerah-daerah di Indonesia. Perbankan juga membutuhkan internet untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Apabila tidak didukung dengan teknologi internet dengan bandwidth yang cepat, sudah pasti perusahaan perbankan ini akan kalah jauh tertinggal dengan perusahaan lain. Itulah gunanya sebagai solusi untuk pengembangan berbagai bisnis.

Manufaktur

Perusahaan manufaktur juga akan sangat diuntungkan dengan adanya metro ethernet. Teknologi informasi ini akan membantu perusahaan manufaktur untuk membantu proses perencanaan dan pengendalian internal perusahaan. Perusahaan manufaktur juga akan dimudahkan untuk melakukan aktivitas bisnis yang rumit untuk menghasilkan informasi yang relevan. Operasional perusahaan juga lebih lancar, kinerja meningkat, dan menjadi lebih efisien.

Baca juga: Perbandingan Antara Metro Ethernet dan DWDM

Dengan begitu, perusahaan manufaktur akan bisa bertahan di era digital yang berkembang pesat ini. Bukan tidak mungkin juga untuk melakukan pengembangan bisnis ke arah yang lebih besar. Perluasan bisnis ke daerah-daerah juga bisa dimudahkan dengan Metro Ethernet karena teknologi ini mendukung transfer data dalam skala besar.

E-commerce

Metro ethernet dari Lintasarta akan sangat cocok digunakan oleh perusahaan e-commerce yang memiliki rencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke kota-kota besar. Ekspansi ke kota-kota besar ini tidak mudah untuk dilakukan mengingat ketatnya persaingan bisnis di era revolusi industri 4.0, yang mana perusahaan akan menggantungkan pada jaringan internet dan teknologi digital. Biasanya, e-commerce yang melakukan ekspansi bisnis memiliki target market yang kian meluas hingga ke daerah-daerah.

Jika ekspansi bisnis e-commerce ini tidak didukung dengan kemampuan internet dengan kecepatan tinggi, sudah pasti rencana yang akan diluncurkan gagal. Itulah gunanya metro ethernet yang menjadi solusi tepat untuk pengembangan bisnis. Metro Ethernet akan menyediakan layanan internet dengan bandwidth mencapai kecepatan 1Mbps hingga 1 Gbps.

Startup unicorn

Startup unicorn mengacu pada startup dengan tingkat valuasi mencapai 1 miliar dolar Amerika. Tingkat valuasi ini juga menjadi tolok ukur kesuksesan startup tersebut. Bahkan keberhasilan beberapa startup yang muncul bisa menyamai kesuksesan perusahaan-perusahaan besar. Sebagai startup tentu jenis bisnis ini ingin melakukan ekspansi demi mengembangkan bisnis agar lebih besar lagi.

Baca juga: Tips Mencari Provider Metro Ethernet yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Operasional startup ini tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan internet untuk bisa berhubungan dengan pelanggannya. Contohnya saja startup unicorn yang ada di dunia seperti Xiaomi dan AirBnB. Serta startup unicorn yang dimiliki Indonesia yaitu GOJEK, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak. Startup ini tentu sangat mengandalkan internet dengan kecepatan yang mumpuni untuk melakukan pengembangan bisnis.

Kehadiran Metro Ethernet dari Lintasarta memang menjadi solusi tepat bagi pengembangan bisnis. Jaringan ini mendukung perusahaan melakukan ekspansi ke kota besar dan meluaskan target market hingga ke daerah-daerah. Jika tertarik menggunakan Metro Ethernet, Anda bisa menggunakan layanan Lintasarta Metro Ethernet untuk mendukung bisnis perusahaan. Hubungi kami jika Anda ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai layanan Lintasarta Metro Ethernet.