lintasarta-blog

December 14, 2015

Referensi Perusahaan Data Center di Indonesia

Sebelum memilih perusahaan data center yang akan Anda jadikan sebagai tempat menyewa fasilitas data center, sebaiknya Anda mencari tau dulu referensi perusahaan data center di Indonesia yang terbaik saat ini. Perusahaan-perusahaan penyedia fasilitas data center kini bersain di pasar bisnis nasional untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan besar yang akan memanfaatkan fasilitas data center yang ditawarkan. Saat ini umumnya yang menggunakan fasilitas data center hanyalah perusahaan-perusahaan skala besar. Karena alasan biaya yang cukup mahal, banyak perusahaan menengah yang enggan memiliki sebuah fasilitas back up data sebagai bentuk antisipasi keamanan jangka panjang sebuah perusahaan.

Kenali dan ketahuilah perusahaan penyedia data center mana saja yang bisa menjadi referensi perusahaan data center di Indonesia yang berkualitas. Bukan hanya dalam hal pelayanan, namun juga memiliki tingkat keamananan fasilitas yang baik serta mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan perusahaan yang terus berkembang.

Kapan Anda membutuhkan fasilitas data center untuk perusahaan? Sebenarnya tak harus menunggu perusahaan Anda besar, dalam skala bisnis menengah pun kita tetap harus memberikan investasi jaminan keamanan jangka panjang untuk perusahaan. Karena kita tak pernah tau apa yang akan terjadi di sekitar kita, apa yang akan dilakukan rival-rival bisnis kita yang mungkin saja tidak senang dengan perusahaan kita yang terus berkembang. Jika ingin tumbuh dengan sehat dan memiliki proteksi yang tinggi pada manajemen perusahaan maka sebaiknya memiliki fasilitas data center harus dilakukan sedini mungkin untuk mencegah berbagai kemungkinan yang terjadi.

Terlebih jika Anda mengelola bisnis berbasis internet seperti perusahaan bisnis E-Commerce maka sangat lah penting memiliki sebuah fasilitas data center yang handal dan berkualitas. Ancaman keamanan perusahaan bisa datang kapan saja maka Anda lah yang harus pintar melakukan proteksi dini terhadap berbagai kemungkinan hal yang bisa terjadi. Para penyedia fasilitas hosting jika ingin menjadi penyedia yang handal dan bebas masalah juga semestinya memiliki fasilitas data center. Usaha bisnis ini juga berbasis internet secara total sehingga melindungi dari resiko-resiko gangguan sangat penting melalui penyediaan data center bagi perusahaan.

Seperti apa sebenarnya penyedia layanan yang bisa dijadikan sebagai referensi perusahaan data center di Indonesia? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:

  1. Mencari penyedia data center yang terpercaya dalam melayani kebutuhan pelanggannya. Bisa dilihat dengan bagaimana fasilitas yang diberikan, perusahaan mana saja yang sudah bermitra, bagaimana komentar para pelanggan dalam menikmati layanan yang diberikan dan sebagainya.

  2. Terkadang pelayanan menjadi hal yang lebih menentukan dari segalanya, carilah perusahaan penyedia layanan data center yang memberikan respond an support yang baik bagi perusahaan Anda, karena kita akan menggunakan fasilitas data center dalam jangka waktu yang lama maka jika pelayanan yang kita dapatkan tak memuaskan tentu saja akan sangat merugikan bagi kita selaku pihak penyewa.

  3. Jaminan keamanan fasilitas data center akan Anda dapatkan dari perusahaan penyedia data center yang terpercaya. Bagaimana keamanan data yang disimpan benar-benar terjaga, bebas dari penyusup yang ingin berniat buruk pada perusahaan Anda. System pengamanan yang ketat untuk bisa masuk ke ruang data center serta sebaiknya berada terpisah lokasinya dengan lokasi perusahaan yang menyewa data center untuk menjaga keamanan jika ada hal-hal tak diinginkan yang terjadi di perusahaan.

  4. Kondisi fisik fasilitas data center yang disewa memenuhi standar, inilah perusahaan penyedia data center yang bisa dijadikan referensi. Karena memang intinya kita mencari kualitas dari fasilitas yang ditawarkan. Soal harga tentu saja relative dengan kualitas.


Belum mendapatkan referensi perusahaan data center di Indonesia? Kami siap membantu Anda memenuhi kebutuhan fasilitas data center untuk perusahaan. Segera lakukan investasi keamanan jangka panjang untuk perusahaan Anda. Jangan takut berbayar mahal karena suatu bencana kita tak pernah menduganya. Kondisi alam Indonesia yang sering kali dalam cuaca ekstrim membuat apapun bisa terjadi pada perusahaan kita, maka memiliki fasilitas data center sebenarnya cara pintar untuk melindungi perusahaan dalam jangka panjang






 







 

Artikel Lainnya