free page hit counter

Solusi ICT, Dorong Daya Saing Industri

Source :flickr.com

Industri manufaktur merupakan sektor strategis yang menjadi tumpuan utama pertumbuhan ekonomi nasional. Manufaktur seperti diketahui memiliki peran penting dalam menyediakan lapangan pekerjaan, mengurangi angka pengangguran, serta meningkatkan porsi pendapatan devisa ekspor negara. Menuju era Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) pada 2015, peran penting industri manufaktur perlu didukung upaya peningkatan daya saing dalam menghadapi persaingan di pasar regional hingga global.

Meraih kepuasan konsumen-pun menjadi kunci sukses para pelaku usaha di industri manufaktur, baik untuk sektor otomotif, makanan dan minuman, farmasi, serta produk kebutuhan rumah tangga. Untuk itu, peningkatan kualitas layanan dan produk perlu disertai dengan komunikasi yang terintegrasi dan efektif antara produsen, distributor hingga konsumen. Ketepatan waktu pengiriman barang sesuai dengan pesanan konsumen tentunya memberikan nilai tambah tersendiri bagi perusahaan.

PT Aplikanusa Lintasarta sebagai perusahaan komunikasi data dan IT Services yang telah berdiri sejak tahun 1988 menawarkan solusi bisnis bagi industri manufaktur yang memiliki value chains yang panjang dan kompleks. Solusi yang diberikan mulai dari solusi komunikasi terpadu berupa layanan Virtual Private Network(VPN) seperti Lintasarta IPVPN dan Lintasarta Dedicated Internet.

Lintasarta IPVPN sangat efisien karena memakai satu saluran fisik untuk beberapa layanan jasa. Layanan ini memberikan fleksibilitas untuk mengatur prioritas pengiriman data berupa aplikasi yang sensitif seperti Enterprise Resource Planning (ERP) dan untuk aplikasi yang non-sensitive delay seperti email. Sedangkan, layanan Lintasarta Dedicated Internet memiliki kualitas premium dengan banyak akses, jangkauan yang luas dan koneksi internet high speed.

Untuk monitoring warehouse, proses produksi dan proses pengiriman yang penting bagi industri manufaktur, dapat menggunakan layanan Lintasarta Cloud Services dengan sistem CCTV online. Sehingga monitoring dapat dilakukan dari kantor pusat hingga ke berbagai lokasi secara mobile.

Sederet layanan lainnya juga siap membantu pelaku usaha di industri manufaktur untuk mempertahankan kelangsungan bisnis dan meningkatkan kinerja operasional perusahaan. Lintasarta IT Services menawarkan layanan Lintasarta Data Center, Cloud Services, Managed Services serta Managed WAN Optimizer untuk mengantisipasi gangguan terhadap infrastruktur dan kegiatan operasional sistem komunikasi serta informasi perusahaan.

Kelayakan Lintasarta sebagai mitra bisnis yang handal didukung dengan kepemilikan sertifikat ISO 9001:2008 tentang Quality Management System, ISO 27001:2005 tentang Information Security Management System, dan sertifikasi OHSAS 18001 (Occupational Health and Safety Management System) dari Bureau Veritas.

Layanan profesional juga diberikan melalui helpdesk selama 24 jam 7 hari seminggu, serta keberadaan local support di 44 kota di seluruh Indonesia. Keberadaan lebih dari 1000 staf berpengalaman dengan sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 72 kota di Indonesia.

Lintasarta memberikan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optic(FO), Broadband Wireless Access dan satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System. Pada akhirnya, layanan terbaik akan selalu diberikan untuk menjaga kepercayaan serta kepuasan pelanggan sehingga turut mampu mendukung pertumbuhan industri nasional.