Tips Memilih Solusi Email Perusahaan

Email perusahaan masih menjadi media yang diandalkan untuk berkirim pesan, data, dan informasi lainnya baik. Saat ini memang banyak tersedia layanan email gratis. Dalam skala penggunaan pribadi, layanan email gratis masih relevan dan cukup memenuhi kebutuhan. Namun, bagaimana dalam penggunaan di skala institusi atau perusahaan?



Untuk sebuah perusahaan, penggunaan layanan email gratis tidak lagi relevan. Layanan email gratis memiliki banyak keterbatasan layanan dan keamanan. Salah satu masalah yang bisa muncul saat mengelola email bisnis adalah adanya serangan email spam yang dapat menimbulkan banyak masalah seperti risiko penipuan hingga serangan malware.



Keuntungan Penggunaan Email Bisnis



Email bisnis perusahaan sudah semestinya memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena menyangkut data internal yang sifatnya rahasia dan sangat berharga. Penting bagi sebuah institusi atau perusahaan untuk memiliki pengelolaan email yang profesional karena akan memberikan keuntungan sebagai berikut:




  • Perlindungan data 

    Data perusahaan yang umunya sering dikirim melalui email dapat rentan diretas jika menggunakan layanan email gratis. Jika sampai email ini diretas, maka akan sangat berbahaya dan menimbulkan kerugian yang harus dihadapi perusahaan.

     

  • Memberikan kesan profesionalitas

    Email bisnis umumnya menggunakan domain nama bisnis Anda sendiri. Contohnya info@namabisnisanda.com atau namaanda@namabisnisanda.com. Hal ini tentu akan menjadi cerminan profesionalisme daripada alamat email yang menggunakan nama domain penyedia layanan email gratis.

     

  • Membangun kepercayaan

    Dengan alamat email bisnis yang profesional, ini dapat membantu Anda untuk membangun kepercayaan konsumen. Memiliki email dan situs web yang terhubung bersama akan memperlihatkan tingkat keseriusan pengelolaan bisnis.



Baca juga: Keuntungan Layanan Pengelolaan Email Bisnis



Memilih Penyedia Layanan Email Bisnis



Penyedia layanan email bisnis pun tidak sedikit. Dalam memilih penyedia layanan email bisnis, Anda perlu untuk memerhatikan dua syarat utama, yaitu jaminan keamanan dan dukungan teknis. Salah satunya adalah Lintasarta Managed Mail yang selain memberikan kemudahan dalam berkirim email, tetapi juga membantu bisnis tetap berjalan dalam koridor regulasi yang berlaku.



Lintasarta Managed Mail bekerja sama dengan berbagai partner teknologi terdepan di bidangnya, didukung infrastruktur Lintasarta Cloud di Indonesia yang semakin mumpuni, kami memastikan kolaborasi via email berjalan secara efektif, efisien, dan aman.



Baca juga: Masalah Managed Mail



Fitur Lintasarta Managed Mail



Lintasarta Managed Mail memiliki berbagai fitur andal yang akan menguntungkan para pengguna, tentunya akan menunjang seluruh proses komunikasi dan operasional perusahaan. Adapun fitur-fitur tersebut sebagai berikut:




  • Cost Efficiency. Biaya dibebankan per bulan atas paket layanan yang dipilih dan tidak perlu investasi untuk pembelian server, license, ataupun dukungan lainnya.

  • Cloud Based Solution. Email server berada di infrastruktur Cloud milik Lintasarta yang andal dan aman, dipantau 24 jam dalam 7 hari seminggu oleh tim teknis yang bersertifikasi.

  • Secure Mail. Tidak ada iklan atau komersialisasi informasi pada email Anda.

  • Powerful Inbox. Dilengkapi dengan fitur filter canggih pada kotak masuk yang memudahkan pengguna agar bisa fokus pada email penting dan menghalang email spam.

  • Integrated Calendar. Anda dapat mengetahui ketersediaan waktu rekan kerja untuk memudahkan pengaturan jadwal rapat melalui all-in-one calendar.

  • Mobile Application. Layanan ini juga dapat diterapkan pada smartphone sehingga memudahkan akses kapan pun dan di mana pun.

  • Automated Backup System. Lintasarta Managed Mail juga memungkinkan Anda untuk mencadangkan email secara otomatis berkat fitur ActiveSync



Selain beragam fitur di atas, Lintasarta Managed Mail menyediakan beberapa pilihat paket yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Anda dapat menghubungi kami untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait Lintasarta Managed Mail.