free page hit counter

Tips Memilih Provider Internet untuk Perusahaan

provider internet

Saat ini, teknologi menjadi salah satu pilar utama dalam menjalankan bisnis. Dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar, dibutuhkan teknologi yang saling mendukung, agar tercipta alur kerja yang teratur dan membuat segalanya berjalan dengan baik. Dengan keberadaan internet, maka hampir bisa dipastikan bila seluruh pekerjaan yang harus dituntaskan oleh para karyawan akan selesai dengan efektif dan efisien.

Baca juga: Berapa Besar Kebutuhan Ideal Internet untuk Sebuah Kantor?

Sayangnya, banyak perusahaan yang hanya menyediakan internet namun tidak memperhatikan kualitasnya. Hal tersebut dapat berdampak pada alur kerja yang tidak maksimal. Agar bisa mendapatkan kualitas internet yang maksimal, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam memilih provider internet untuk perusahaan. Berikut ulasannya:

Bandwidth

Tips pertama dalam memilih provider internet untuk perusahaan adalah mengetahui besaran bandwidth yang diperlukan. Ketika perusahaan memiliki ratusan atau ribuan karyawan, maka kebutuhan untuk menggunakan internet juga akan semakin banyak. Pemenuhan kebutuhan ini bergantung kepada bandwidth. Semakin besar bandwidth yang disediakan, maka semakin cepat pula akses internet yang dihasilkan. Mengingat banyaknya penggunaan internet di dalam perusahaan, maka diperlukan bandwidth dengan kecepatan tinggi.

Coverage

Kalau sebelumnya berbicara mengenai bandwidth yang berhubungan dengan kecepatan internet, maka itu semua akan sia-sia jika provider internet tidak memiliki coverage yang luas. Coverage dalam teknologi internet menjadi pertanda kalau internet itu bisa digunakan di perusahaan Anda.  Bila memiliki daya jangkau yang luas, hingga lintas daerah, bisa dikatakan bila provider internet itu memiliki kualitas yang baik. Sebab jangkauan tersebut menunjukkan bila teknologi internet itu tidak hanya berada di satu daerah, tapi sudah tersedia di berbagai daerah.

Baca juga: Keuntungan Memilih Provider Internet dengan Harga Bersaing dan Berkualitas Baik

After Sales

Provider internet yang andal pastinya memiliki layanan after sales yang terbaik. Sebab untuk menjaga kualitas kerjanya, diperlukan perawatan hingga perbaikan berkalaUntuk itu, biasanya provider internet memberikan beberapa bentuk layanan after sales, yaitu:

  • Penanganan

Dalam praktiknya, penanganan sangatlah diperlukan oleh perusahaan yang menggunakan provider internet. Dengan adanya penanganan yang baik, maka berbagai masalah yang bisa muncul secara tiba-tiba dapat diatasi dengan lebih mudah sekaligus cepat.

  • Target

After sales dengan target yang tepat juga perlu disediakan oleh provider internet, karena ini berfokus langsung kepada ketepatan konsumen yang mereka inginkan. Saat memiliki target yang tepat, provider internet tersebut juga dapat bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

Baca juga: Bagaimana Cara Menghindari Serangan Cyber yang Marak di Internet?

Dengan berbagai tips di atas, maka dapat disimpulkan, kualitas internet dari segi bandwidth, coverage, hingga after sales yang baik wajib diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Karena dengan terpenuhinya semua hal itu, Anda dapat menjaga kelancaran bisnis dan meningkatkan daya saing perusahaan Anda. Nah, jika Anda tertarik menggunakan layanan Internet Dedicated Lintasarta, Anda bisa menghubungi kami di sini untuk penjelasan lebih lanjut.

Info https://blog lintasarta net/article/tips-memilih-provider-internet-untuk-perusahaan/