free page hit counter

[INFOGRAFIS] Fakta Ancaman Siber di Tengah Pandemi Virus Corona

ancaman siber

Ancaman siber terus meningkat di tengah pandemi virus Corona berlangsung pada tiga bulan terakhir. Tidak hanya secara global, tetapi juga Indonesia merasakan dampaknya dari beberapa aktivitas para peretas.

 

Baca juga: [Infografis] Tips Mengamankan Bisnis Anda dari Serangan Siber

 

Berdasar data riset Trend Micro 2020, Indonesia tercatat berada di urutan kedelapan (4,3%) pada daftar 10 negara yang menjadi korban serangan siber berkedok Covid-19. Amerika Serikat menempati urutan pertama, disusul Jepang, Jerman, Prancis, Taiwan, Inggris, dan Venezuela.

Sementara itu, mengacu data Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), terdapat sekitar 88 juta serangan siber sejak 1 Januari hingga 12 April 2020. di Indonesia Beberapa jenis serangan siber pada periode tersebut adalah Trojan Activity (56%), Information Gathering (43%), dan Web Application Attack (1%).

Seperti apa lengkapnya fakta-fakta terkait ancaman siber pada masa pandemi virus Corona yang perlu Anda perhatikan? Simak uraian detailnya melalui sajian infografis di bawah ini.

Infografis Ancaman Siber selama pandemi Covid-19

Infografis-4-01-4-1

Bagaimana? Tertarik menggunakan layanan Lintasarta Security untuk mengamankan bisnis Anda dari ancaman siber? Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengubungi kami di sini.