free page hit counter

Cara Memilih Perusahaan Penyedia Sistem Informasi Terintegrasi

Sistem Informasi Terintegrasi

Era perkembangan teknologi dan informasi telah mengubah hampir semua segi kehidupan, termasuk pula dalam hal pelayanan masyarakat di bidang kesehatan. Apabila dulu pelayanan kesehatan terkesan lambat karena masih menggunakan cara konvensional, kini hal tersebut dapat diatasi. Solusinya adalah dengan menggunakan sistem informasi terintegrasi.

Baca juga: Apakah Data Rumah Sakit Aman Ketika Menggunakan Sistem Informasi Terintegrasi?

Namun, dalam memilih penyedia sistem informasi, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan. Berikut ini beberapa di antaranya.

Pastikan penyedia jasa kredibel dan pengalaman

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih penyedia jasa yang kredibel dan berpengalaman. Untuk hal ini, Anda bisa membandingkan mana penyedia jasa terbaik dengan layanan-layanan inovatif yang ditawarkan. Selain itu, penyedia jasa yang kredibel juga idealnya didukung oleh tenaga-tenaga yang profesional dan memiliki sertifikasi internasional. Agar lebih yakin, Anda bisa mengunjungi situs resmi perusahaan penyedia jasa tersebut.

Dari sana, Anda bisa melihat testimoni dari para konsumen yang sudah menggunakan jasa penyedia informasi terintegrasi tersebut. Bila testimoni yang diberikan sangat baik, maka penyedia sistem informasi terintegrasi itu layak Anda pilih untuk kebutuhan bisnis.

Selain itu, perhatikan pula penghargaan yang diterima oleh penyedia sistem informasi tersebut karena hal tersebut juga bisa menjadi tolok ukur kredibilitas perusahaan. Khususnya bila perusahaan Anda bergerak di bidang keuangan, transportasi, manufaktur, telekomunikasi, hingga media. Termasuk dalam bidang kesehatan, sistem informasi yang terintegrasi sangat diperlukan untuk kecepatan pelayanan terlebih bagi para pasien, administrasi di rumah sakit, dan sebagainya.

Baca juga: Apa Saja Ruang Lingkup Sistem Informasi Terintegrasi di Rumah Sakit?

Memiliki harga bersaing

Setelah Anda mengetahui kredibilitas dan pengalaman dari penyedia sistem informasi terintegrasi, hal kedua yang juga penting diperhatikan adalah harga. Dalam memilih harga, sebaiknya Anda harus jeli, pastikan semua harga yang ditawarkan oleh penyedia sistem informasi terintegrasi tersebut memiliki layanan terbaik. Saat ini memang sudah ada banyak penyedia jasa sistem informasi terintegrasi, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan. Namun, penyedia jasa tersebut tentu memiliki harga dan pelayanan yang berbeda.

Biasanya harga yang ditawarkan oleh penyedia sistem informasi ini berupa paket-paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jangan sampai Anda terkecoh oleh iming-iming harga menarik dari penyedia jasa, namun pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan harapan. Sebaiknya Anda memilih penyedia jasa yang memberikan harga pasti. Harga bersaing belum tentu mahal, yang dimaksud bersaing di sini adalah harga terbaik dengan pelayanan-pelayanan terbaik dan belum dimiliki oleh penyedia jasa lainnya. Contohnya memiliki dukungan koneksi internet yang baik selama 7×24 jam, terlebih bagi pelayanan kesehatan yang membutuhkan akses cepat untuk penanganan pasien.

Memiliki after sales service yang baik

Cara memilih penyedia sistem informasi terintegrasi ketiga adalah dengan melihat after sales service. Tidak semua penyedia jasa sistem informasi terintegrasi menawarkan pelayanan ini kepada para konsumennya. Keuntungan memilih penyedia jasa yang memiliki after sales service adalah Anda akan mendapatkan kualitas layanan terbaik seperti koneksi internet dan sebagainya.

Baca juga: Manfaat jika Gunakan Sistem Informasi Terintegrasi Untuk Layanan Kesehatan

Di Indonesia, salah satu penyedia sistem informasi terintegrasi yang memberikan after sales service terbaik adalah Lintasarta. Lintasarta memiliki fasilitas Data Center Tier III yang sudah tersertifikasi dengan standar internasional. Dengan adanya sistem tersebut keandalan layanan yang diterima oleh konsumen semakin optimal. Tidak hanya itu, Lintasarta juga memiliki infrastruktur terbaik sehingga mampu mendukung Cloud Computing di berbagai pelayanan masyarakat, termasuk pula dalam pelayanan kesehatan di era teknologi seperti sekarang.

Pastikan Anda memerhatikan ketiga hal di atas saat memilih perusahaan penyedia sistem informasi terintegrasi yang sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, cek track record-nya untuk memastikan kualitas produk dan pelayanannya. Ingin menggunakan layanan dari Lintasarta? Anda bisa hubungi kami di sini.