free page hit counter

Lintasarta Third Party Card Management: Solusi pengembangan bisnis kartu kredit untuk bank dan industri keuangan

Solusi end-to-end kartu kredit untuk bank dan industri keuangan

Efisiensi menjadi hal yang patut dipertimbangkan perusahaan di lintas industri seperti industri perbankan saat menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini ditempuh akibat kondisi ekonomi yang tak menentu, sehingga mengharuskan perusahaan melakukan berbagai upaya dan pengembangan untuk mempertahankan bisnis serta tetap menjalani kebijakan New Normal. Tidak kalah penting, industri perbankan perlu menjaga keamaman data baik perusahaan maupun nasabah demi keberlangsungan bisnis di masa mendatang.

 

Di tengah pandemi Covid-19 dan New Normal di Indonesia, eksistensi industri perbankan sendiri cukup vital. Penggunaan layanan pembayaran non-tunai merupakan alternatif yang dianjurkan untuk bertransaksi saat ini di tengah pandemi dan merupakan lanskap masa depan layanan pembayaran nasional. Data yang dikumpulkan oleh Bain & Company dari berbagai sumber mengatakan, konsumen digital di Indonesia tahun 2020 meningkat setidaknya 15% dari tahun lalu. Hal ini menandakan kebutuhan belanja secara daring akan meningkat hingga akhir tahun dan potensi ekonomi digital yang sangat besar di Indonesia.

 

Untuk membantu perusahaan perbankan memenuhi kebutuhan tersebut, serta mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Lintasarta menghadirkan layanan Lintasarta Third Party Card Management.

 

Apa itu Lintasarta Third Party Card Management?

 

Lintasarta Third Party Card Management (TPCM) adalah solusi lengkap untuk pengembangan bisnis proses produk kartu kredit. Layanan ini terbilang lengkap dengan cakupan layanan aktivasi, transaksi, pembuatan tagihan, hingga pengawasan dari fraud. Dengan demikian, layanan Lintasarta Third Party Card Management tidak hanya membantu perusahaan perbankan menyediakan dan mengelola sistem kartu kredit, namun juga menjaga keamanan sistem dari kemungkinan fraud.

 

Lintasarta TPCM dilengkapi infrastruktur yang andal berkat pengalaman Lintasarta selama lebih dari tiga dekade dalam mengembangkan solusi digital di lintas industri. Sistem yang dikembangkan untuk layanan ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memudahkan perusahaan perbankan dalam mengelola kartu kredit dengan tetap fokus pada bisnis inti perusahaan. Solusi yang dibangun telah teruji keandalannya di sektor keuangan nasional dan dapat terhubung langsung ke semua jaringan pembayaran nasional dan internasional.

 

Tidak hanya itu, Lintasarta juga mengerahkan tim khusus yang akan menjalankan operasional kartu kredit tanpa harus dibebankan kepada tim internal perusahaan perbankan. Lantas apa keunggulan menggunakan Lintasarta Third Party Card Management?

 

Keunggulan Lintasarta Third Party Card Management

 

    1. Kartu kredit eksklusif

Lintasarta TPCM memudahkan industri keuangan untuk mengembangkan bisnis kartu kredit secara eksklusif dengan brand perusahaannya. Dengan demikian, perusahaan dapat sekaligus meningkatkan brand awarenesskepada nasabah.

 

    1. Biaya investasi lebih rendah

Operasional kartu kredit tidak dapat dikatakan sederhana. Mulai dari proses penerbitan kartu kredit, pencatatan transaksi hingga penanganan fraud menjadi tanggung jawab perusahaan perbankan. Proses ini akan menghabiskan banyak biaya investasi jika dikelola secara mandiri.

 

Sebagai gantinya, perusahaan perbankan dapat menggunakan manajemen kartu kredit pihak ketiga seperti Lintasarta. Lintasarta telah bekerja sama dengan perusahaan nasional maupun internasional dengan terhubung pada International Payment Networks 24/7 sehingga memungkinkan nasabah bertransaksi di mana, kapan saja, dan dari mana saja.

 

    1. Implementasi mudah

Dalam setiap layanannya, termasuk Third Party Card Management, Lintasarta selalu mengerahkan tim yang kompeten di bidangnya. Lintasarta bahkan memiliki tim profesional yang siap melayani setiap perusahaan perbankan untuk menerapkan layanan Third Party Card Management di setiap wilayah representatif Lintasarta di seluruh Indonesia. Di antara operasional bisnis proses yang ditangani oleh para profesional yaitu proses transaksi, proses rekonsiliasi, fraud monitoring transaksi hingga audit trail.

 

Satu hal penting untuk dicatat adalah tentang keamanan Lintasarta Third Party Card Management. Mengingat Lintasarta merupakan perusahaan penyedia Data Center lokal di Indonesia, seluruh infrastruktur penunjang telah tersertifikasi oleh PCI DSS, sehingga data dari setiap transaksi maupun data terkait kartu kredit yang lainnya akan terjaga dengan baik.

 

Fitur-fitur lainnya yang melengkapi Lintasarta Third Party Card Management di antaranya adalah Card Issuance Management, Merchant and Transaction Acquiring, Security Access Management hingga Website Card Management System. Jika Anda tertarik menggunakan  Lintasarta Third Party Card Management untuk kepentingan bisnis, Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan detail.