lintasarta

September 16, 2020

Data Center dan Ekosistem Digital Terkini

Semakin berkembangnya digitalisasi industri secara tidak langsung berimplikasi terhadap meningkatnya implementasi Data Center dalam ekosistem digital. Hal ini dapat dilihat dari beragam fakta mengenai meningkat pesatnya penggunaan Data Center, tidak hanya secara global, tetapi juga di Indonesia.  



Baca juga: [Infografis] Tips Memilih Layanan Cloud Computing untuk Perusahaan Anda



  Mengacu kepada riset International Data Corporation (IDC), misalnya, diperkirakan akan ada sekitar 40 miliar perangkat internet of Things (IoT) yang terkoneksi dan menghasilkan sekitar 80 zettabytes (ZB) akibat digitalisasi industri pada 2025. Selain itu, Gartner juga memperkirakan pengoperasian data Center akan meningkat empat kali lipat pada tahun yang sama. Sementara itu, di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate, pun menyebut implementasi Data Center akan terus meningkat. Menurut dia, pada 2018, data pemerintah sudah mencapai 36 PB atau petabyte, dan diperkirakan pada enam tahun mendatang akan melonjak hingga mencapai 82 PB.  



Baca juga: [Infografis] Smart City, Solusi Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat



  Lantas, bagaimanakah fakta-fakta lain terkait penggunaan Data Center dan ekosistem digital untuk memaksimalkan teknologi tersebut. Anda bisa menyimak sajian infografis di bawah ini.



testInfografis-6-02-1



Baca juga: [INFOGRAFIS] Fakta Ancaman Siber di Tengah Pandemi Virus Corona



  Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan dan manfaat Data Center Lintasarta, silakan hubungi kami.