lintasarta

September 15, 2021

Maksimalkan Digitalisasi Industri Kesehatan dengan SIMRS

Pandemi membuat implementasi penerapan teknologi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) semakin gencar. Kini setiap rumah sakit terus didorong untuk menerapkan SIMRS demi menunjang pelayanan lebih baik lagi kepada para pelanggannya. 



Sebagian masyarakat mungkin sudah tidak asing lagi dengan SIMRS. Dengan SIMRS, rumah sakit dapat memproses serta mengintegrasikan seluruh alur pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan terkoordinasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat. 



Baca juga: Simak Regulasi SIMRS di Indonesia dari Kemenkes



Regulasi penerapan SIMRS sudah tertuang cukup lama di Indonesia dalam pasal 3 Peraturan Menteri Kesehatan No.82 tahun 2013. Dalam Permenkes tersebut, setiap rumah sakit diwaijbkan menggunakan layanan SIMRS. 



Lantas, bagaimana implementasi SIMRS dalam rumah sakit di Indonesia? Bagaimana juga dengan fakta-fakta menarik terkait penerapan teknologi tersebut? Jawabannya bisa Anda temui dalam sajian infografis di bawah ini. 



Infografis-12-02-1



Baca juga: Apa Itu SIMRS dan Bagaimana Penerapannya di 2021?



Bagaimana tertarik menggunakan layanan Lintasarta SIMRS? Silakan hubungi kami untuk mengetahui detail dan informasi lebih lanjut mengenai layanan Lintasarta SIMRS.