free page hit counter

Gandeng VMware, Lintasarta hadirkan solusi SD-WAN untuk percepat transformasi digital di era new normal

Gandeng VMware, Lintasarta hadirkan layanan SD-WAN terbaik dan terjangkau di era new normal

Di era New Normal, perusahaan harus mempertimbangkan kembali keberlangsungan operasional bisnis dan hubungan dengan pelanggan. Hal ini perlu diperhatikan demi memastikan stabilitas bisnis serta pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Cara yang tepat untuk menempuh upaya ini adalah dengan transformasi digital mengingat konsumen kini lebih memilih untuk berinteraksi secara online, termasuk untuk belanja kebutuhan hidupnya.

 

Pandemi Covid-19 memang memukul sejumlah industri di lintas sektor. Perusahaan bahkan didorong untuk berjuang lebih gigih demi memulihkan bisnis di era New Normal. Dengan transformasi digital, perusahaan dapat menjalankan operasional bisnis secara remote, sehingga mengurangi kebutuhan kontak fisik secara langsung. Selain itu, transformasi digital juga dapat membantu efisiensi perusahaan dengan memangkas sejumlah proses menjadi lebih singkat dan mudah.

 

Transformasi digital dan efisiensi via SD-WAN

 

Transformasi digital adalah tentang mengubah cara kerja perusahaan untuk menerapkan alat serta proses secara digital, demi memastikannya telah memenuhi kebutuhan bisnis dan pelanggan saat ini, serta meletakkan dasar untuk kebutuhan masa depan.

 

Transformasi digital lekat dengan konsep otomatisasi yang dapat dilakukan dengan bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Dengan teknologi ini, perusahaan Anda dapat mengidentifikasi hambatan bisnis hingga meminimalisir pemborosan pengeluaran di saat New Normal di Indonesia, sehingga budget perusahaan dapat digunakan secara efisien.

 

Upaya lain yang dapat membantu perusahaan Anda bertransformasi digital sekaligus efisiensi pengeluaran adalah dengan penerapan teknologi software-defined wide-area networking (SD-WAN). Riset baru dari IDG menunjukkan SD-WAN merupakan komponen kunci dari transformasi digital perusahaan yang didorong oleh pandemi Covid-19.

 

Lebih dari setengah responden yang mengikuti survei penelitian itu mengatakan sedang melakukan uji coba SD-WAN, memasang bahkan melakukan ekspansi penggunaan teknologi tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa peran SD-WAN dalam transformasi digital perusahaan begitu penting.

 

Lintasarta Managed SD-WAN dukung transformasi digital di era New Normal

 

Lintasarta turut membantu perusahaan di lintas industri untuk mempertahankan bisnis di era New Normal. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan transformasi digital, di mana perusahaan mulai mengimplementasikan aplikasi-aplikasi yang berada di Public Cloud seperti halnya Office 365, Salesforce, dan lain-lain. Dengan Lintasarta Managed SD-WAN, koneksi kearah Public Cloud lebih optimal tanpa harus melalui Data Centre. Hal ini memberikan pengalaman lebih baik kepada pengguna aplikasi tersebut. Selain pengalaman pengguna meningkat, hal ini juga mengurangi kebutuhan koneksi WAN kearah Data Centre sehingga koneksi WAN hanya digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi perusahaan yang ada di Data Centre.

 

 

Peningkatan performansi koneksi dapat dilakukan dengan fitur Active-Active yang dimiliki Lintasarta Managed SD-WANdalam meningkatkan mekanisme failover. Dengan ini, waktu transisi dari tiga menit melalui router dengan mekanisme failover routing-protocol dapat dipotong menjadi kurang dari satu detik sehingga performansi dan Service Level Agreement (SLA) meningkat secara signifikan.

 

Lintasarta Managed SD-WAN dilengkapi dengan teknologi Dynamic Multipath Optimization (DMPO) yang memberikan kemampuan secara otomatis pengaturan jalur aplikasi sehingga aplikasi-aplikasi vital yang sensitif terhadap kualitas jaringan akan dilewatkan pada jalur yang terbaik.

 

Guna mengoptimalkan layanan Lintasarta Managed SD-WAN, Lintasarta juga bekerja sama dengan VMware yang merupakan pemimpin pasar SD-WAN global. Kolaborasi ini menghadirkan platform Velocloud yang dapat dinikmati secara OPEX di mana Lintasarta memberikan tarif terjangkau yang melingkupi link dan SLA yang menjangkau seluruh kota di Indonesia. VMware sendiri adalah perusahaan raksasa multinasional yang bergerak di bidang virtualisasi dan komputasi awan yang telah melayani berbagai perusahaan ternama sejak tahun 1998.

 

Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik menggunakan atau ingin mengetahui lebih lanjut tentang Lintasarta Managed SD-WAN.