free page hit counter

Lintasarta Managed SD-WAN: Mempertahankan kelangsungan bisnis di masa pandemi COVID-19

Ketahui bagaimana Lintasarta Managed SD-WAN dapat mempertahankan bisnis perusahaan di masa maraknya virus corona berikut ini.

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak buruk kepada sebagian besar industri di Indonesia. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mengharuskan karyawan untuk Work From Home (WFH) membuat beberapa perusahaan harus berhenti beroperasi, karena tidak semua bidang usaha diizinkan beroperasi di masa PSBB ini.

Perusahaan yang masih diizinkan beroperasi pun tetap harus mengurangi operasional cabang dikarenakan permintaan yang ikut menurun selama pandemi ini. Menurunnya permintaan telah berdampak kepada target penjualan yang dicanangkan di awal tahun dan harus dilakukan penyesuaian. Karena menurunnya penjualan, tentu perusahaan dituntut untuk melakukan efisiensi di semua lini. Tidak terkecuali efisiensi di infrastruktur IT, di mana departemen IT harus melakukan efisiensi tetapi harus tetap mempertahankan kualitas yang menjamin operasional perusahaan tidak menurun.

Manfaat Lintasarta Managed SD-WAN di masa pandemic

Lintasarta hadir dengan layanan Lintasarta Managed SD-WAN, memberikan solusi untuk membantu pelanggan melakukan optimisasi biaya dengan tetap mempertahankan kualitas koneksi Wide Area network (WAN) antar cabang ke kantor pusat.

Lintasarta Managed SD-WAN menyederhanakan konfigurasi jaringan WAN perusahaan hingga ke kantor cabang. Berbeda dengan Traditional WAN, SD-WAN akan memaksimalkan kinerja dan produktivitas perusahaan dengan biaya yang efisien. Dengan kemampuan memanfaatkan berbagai teknologi WAN, hal ini dapat memberikan alternatif untuk mengganti salah satu koneksi WAN menggunakan teknologi WAN yang lebih efisien dengan tetap menjaga performansi.

Efisiensi biaya

Banyak perusahaan yang menggunakan 2 koneksi WAN, yaitu menggunakan 2 Virtual Private Network (VPN) sebagai koneksi utama dan koneksi backup. Seperti yang kita ketahui bersama, biaya koneksi VPN lebih tinggi dari biaya koneksi Internet. Dengan mengalokasikan biaya salah satu VPN tersebut menjadi koneksi Internet dan menambahkan Lintasarta Managed SD-WAN, maka akan memberikan efisiensi biaya sewa WAN. Beberapa fakta yang terjadi oleh pelanggan Lintasarta, mereka dapat mengurangi biaya hingga 30% dari biaya sewa WAN sebelumnya.

Fitur-fitur canggih Lintasarta Managed SD-WAN untuk perusahaan

Tidak hanya mampu melakukan efisiensi biaya, Lintasarta Managed SD-WAN dapat meningkatkan performansi koneksi dengan fitur Active-Active dan mengurangi waktu failover. Sebagai contoh, jika sebelumnya Anda menggunakan router dengan mekanisme failover routing-protocol dengan waktu hingga 3 menit, Lintasarta Managed SD-WAN dapat memangkas waktu kurang dari 1 detik sehingga performansi meningkat secara signifikan.

Teknologi Dynamic Multipath Optimization (DMPO) memungkinkan layanan ini untuk mengawasi health check WAN secara kontinu dan otomatis melakukan traffic engineering jika salah satu kualitas WAN menurun. Teknologi ini memberikan kemampuan Lintasarta managed SD-WAN untuk melakukan optimisasi aplikasi sehingga memberikan pengalaman lebih baik kepada pengguna dengan aplikasi yang lebih cepat dan lancar.

Pengaturan optimisasi aplikasi dapat dengan mudah dilakukan sekalipun Anda memiliki kantor cabang ratusan bahkan ribuan. Hal ini dapat terjadi dengan bantuan  fitur Zero Touch Provisioning (ZTP). Perubahan ke semua kantor cabang dapat dilakukan terpusat dan secara besar-besaran tanpa harus mengatur satu persatu ke kantor cabang.

Dengan beberapa keunggulan layanan Lintasarta Managed SD-WAN di atas untuk membantu perusahaan menghadapi kondisi pandemic COVID-19, hal ini dapat menjadi solusi untuk melakukan efisiensi biaya WAN dan meningkatkan performansi koneksi WAN.

Layanan Lintasarta Managed SD-WAN  dapat digunakan semua industri seperti industri logistik, media atau pemasaran, hingga perbankan. Solusi layanan ini sudah terbukti keandalannya dengan telah terpasang lebih dari 4.000 jaringan SD-WAN pelanggan Lintasarta di seluruh Indonesia dengan keseluruhan jaringan Lintasarta sebanyak lebih dari 45.000 jaringan.

 Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lintasarta Managed SD-WAN, silakan hubungi kami.