lintasarta

November 12, 2019

Keuntungan Menggunakan Managed Mail untuk Keamanan Email Anda

Memerhatikan keamanan email saat ini menjadi hal krusial. Salah satu penyebabnya karena selain mengirim atau menerima dokumen-dokumen penting, email juga berfungsi sebagai sarana komunikasi dengan konsumen, seperti memberikan informasi, pengisian kuisioner, dan sebagainya.



Namun, terkadang email membuat arsip menumpuk dan membuat Anda menjadi bekerja dua kali untuk memilah-milah email. Belum lagi ancaman berbahaya dari email spam. Bila Anda pernah mengalami hal seperti ini, sudah saatnya Anda dan perusahaan menggunakan layanan Managed Mail. Apa keuntungan Managed Mail untuk keamanan email Anda? Berikut ulasannya.



Lebih efisien dan praktis



Bagi perusahaan besar, permasalahan penyimpanan data termasuk data email terkadang bisa membuat pengeluaran meningkat. Contohnya saja, Anda harus membeli perangkat keras dan melakukan perawatan. Akan tetapi bila Anda menggunakan Managed Mail, pengeluaran dapat ditekan karena sudah terintegrasi dengan Cloud Computing. Jadi, Anda tidak perlu lagi menambahkan perangkat keras tambahan seperti hard disk.



Untuk mengunakan Managed Mail terbaik, Anda dan perusahaan bisa menggandeng perusahaan penyedia layanan ini dalam memaksimalkan fitur yang ada. Biasanya perusahaan penyedia layanan ini memiliki paket-paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.



Baca jugaManaged Mail: Kelola Email Tanpa Kerumitan



Mulai dari paket basic yang menyediakan fitur paling dasar dan anti-spam. Berikutnya adalah paket standard package yang dilengkapi fitur lain seperti integrated calendarmobile application, dan enterprise package. Selain itu, juga ada paket enterprise, yakni dilengkapi fitur paling canggih dan memiliki kemampuan mengirim voice mail.



Memiliki fitur yang canggih



Menyambung dari poin di atas, Managed Mail dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang sangat membantu dalam operasional perusahaan. Salah satunya adalah fitur shared calendar dan share tasks. Shared calendar membantu pihak perusahaan melihat agenda apa yang akan dilakukan per bulannya dalam mencapai target perusahaan.



Baca jugaCara Mencegah Kebocoran Data Nasabah Bank



Sementara fitur share tasks dapat memudahkan antar karyawan saling terhubung dalam menyelesaikan tugas-tugas perusahaan secara efisien. Tidak hanya itu, fitur lainnya dari Managed Mail lainnya adalah fitur canggih pada kotak masuk agar pengguna dapat fokus pada email-email penting, dengan cara penyaringan pesan. Fitur anti-spam pun bisa Anda dapatkan untuk membendung serbuan email spam yang mengganggu.



Aman dari pesan spam



Banyak masalah yang dihadapi oleh pengguna email, terutama untuk email perusahaan. Salah satunya adalah serbuan email spam yang datang kapan saja.



Keberadaan email spam ini sangatlah mengganggu bagi keberlangsungan bisnis. Hal ini dikarenakan, email spam yang menumpuk akan menutup email-email penting lainnya. Email spam muncul karena mungkin saja ketidaksengajaan Anda mengklik berlangganan dalam situs tertentu.



Baca juga: Tips Memilih Solusi Pengelolaan Email Perusahaan



Bila menggunakan Managed Mail, Anda dapat lebih tenang karena masalah mengenai email spam dapat teratasi dengan baik. Secara otomatis fitur yang ada dalam Managed Mail  akan melakukan blok akses terhadap situs yang berpotensi mengirimkan email spam tersebut.



Keamanan lebih terjamin



Menyambung dari poin di atas, tidak jarang email spam ini membawa potensi-potensi yang sangat berbahaya bagi perangkat Anda. Baik terhadap perangkat lunak maupun perangkat keras. Bisa saja email spam tersebut bermuatan virus-virus yang berbahaya seperti malware. Bayangkan saja bila virus berbahaya ini menyerang sistem jaringan dalam perusahaan Anda, tentu akan memiliki dampak kerugian yang tidak sedikit.



Bisa saja data-data penting dalam email perusahaan diretas oleh hacker sehingga data tersebut digunakan untuk hal-hal negatif. Contohnya memanfaatkan data nasabah bank untuk melakukan pembobolan ATM dan sebagainya. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan menggunakan layanan Managed Mail  yang disediakan oleh third-party yakni perusahaan penyedia layanan Managed Mail.



Baca jugaAfter Sales Service Internet, Apa Itu dan Mengapa Sangat Penting?



Untuk perusahaan penyedia layanan Managed Mail di Indonesia, Anda bisa pilih Lintasarta. Dengan tenaga profesional dan layanan berbasis Cloud yang bekerja sama dengan Microsoft sebagai partner pendukung, Lintasarta memastikan kolaborasi email perusahaan Anda bekerja secara efektif, aman, dan efisien. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan Lintasarta Managed Mail.