lintasarta-blog

November 07, 2015

Teknologi wan optimizer riverbed

Untuk mengetahui arti dari teknologi wan optimizer riverbed alangkah lebih baiknya jika kita mengenal wan sebagai dasar pengetahuan ini, WAN (wide area network) adalah jaringan komputer dalam area yang luas (misalnya jaringan yan terkomunikasi antar wilayah metropolitan, regional atau bahkan perbatasan negara) wan ini melebarkan dan optimalisasi daerah jaringan untuk memperoleh review tentang potensi sepenuhnya. Jadi jika anda memiliki anak perusahaan atau cabang alangkah lebih baiknya anda memanfaatkan layanan wan ini, karena antara perusahaan dan cabang perusahaan akan saling berinteraksi tanpa hambatan hal ini untuk berupaya mempercepat aplikasi dalam skala yang luas yang diakses oleh user- user yang terdistribusi dengan mengeliminasi transmisi yang tidak diperlukan, mengelompokkan data pada level tertentu dalam local cache, melakukan kompresi, melakukan pemrioritasan data dan mengefisiensikan protokol. Wan ini merupakan suatu jaringan yang digunakan untuk membuat interkoneksi antara jaringan lokal secara fisik tidak berdekatan satu sama lain.

Sedangkan untuk optimalisasi jaringan, anda dapat memanfaaatkan teknologi wan optimization antara data center dengan perusahaan atau antara perusahaan dengan kantor cabang dan bisa saja pengguna mobile yang kan melakukan akses ke cloud seperti pada aplikasi gojek. Teknologi ini memudahkan anda sebagai pelanggan untuk mendapatkan performa jaringan yang lebih baik (speed dan latency) dan dalam waktu yang sama dapat menekan biaya jaringan sehingga efisiensi yang ingn dicapai dengan mengadopsi teknologi cloud computing dapat benar- benar dirasakan manfaaatnya. Optimasi penting dilakukan karena performa sebuah jaringan bagi network administrator merupakan hal yang sangat pokok dan penting karena ketika performa jaringan mulai melambat bahkan seringkali lebih parah dan gagal maka tentu seharusnya tidak segera ditindak lanjuti, hal ini sering memicu seorang network administrator harus memilih cara untuk menyelesaikan masalah tersebut diantaranya harus mengupgrade jaringan wan atau melakukan optimasi jaringan wan. Anda harus lebih cermat lagi dalam menentukan pilihan ini karena biaya upgrade jaringan wan lebih memakan biaya yang lebih banyak karena perlu menambah link dan mengganti perangkat yang kapasitasnya rendah. Namun upgrade jaringan wan ini dalam jangka pendek dapat menjadi solusi penyelesaian yang baik (tidak dalam jangka panjang karena masalah yang sama bisa saja terjadi kembali). Jadi akan lebih logis jika anda memilih melakukan optimasi jaringan wan karena lebih efektif dan dari segi biaya tidak terlalu tinggi.

Lalu apa sebenarnya teknologi wan optimizer riverbad?? Wan optimizer riverbad dapat mengoptimalkan kinerja wan optimizer bahkan 100 kali lipat dalam wan, riberbad sangat berguna untuk meningkatkan dan mempercepat aplikasi, riverbad saat ini sudah sangat banyak digunakan oleh perusahaan terutama bagi mereka yang memiliki masalah aplikasi jaringan atau yang ingin memperbaiki aplikasi jaringan, riverbad dapat menjadi solusi yang tepat. Riverbad merupakan suatu perangkat jaringan yang digunakan untuk mengurangi utilisasi dari bandwidth wan, hal ini sangat membantu bagi suatu perusahaan untuk menekan biaya operasional perusahaan, riverbad juga mampu mengurangi protoxol sekitar 65% - 98%. Selain itu riverbad mampu melakukan efisiensi proses dalam pengiriman data hal ini sangat membantu pengguna saat mereka mengolah atau mengakses data yang tidak diperlukan, riverbad tidak akan mengirim kembali data yang suda terkirim hanya mengirim pointer paa porongan- porongan data yang sudah dikirim, jadi pengiriman data tidak bersifat ganda. Setelah anda mengetahui fungsi wan dan pengoptimalisasi wan juga teknologi wan optimizer riverbad, apakah anda berminat untuk menggunakan teknologi ini untuk perusahaan anda? perangkat ini sangat membantu anda dalam menekan pengeluaran biaya operasional karena anda tidak perlu mengeluarkan biaya untk membeli perangkat keras untuk bekerja. Anda juga dapat menjalankan aplikasi dengan mudah dimana saja dan kapan saja dengan syarat, jaringan yang digunakan sama dengan LAN. Wan optimization riverbad bisa dialankan pada aplikasi mobile dan perkembangan ini memudahkan siapa saja untuk melakukan bisnis. Wan optimizer riverbad juga memiliki standar keamanan yang tinggi, jadi jika anda berminat memanfaatkan teknologi ini anda jangan ragu untuk menggunakannya. Demikian informasi yang saya berikan tentang teknologi wan optimizer riverbad semoga bermanfaat untuk anda, jangan sampai anda terlambat mengetahui perkembangan ilmu teknologi ya






Artikel Lainnya